Monday, January 11, 2010

Kalau Ada Black, Kenapa Harus Pindah ke Putih ?

Aspek Product pasti berhubungan dengan spesifikasi aktual dari barang atau jasa yang akan dijual / diberikan kepada konsumen. Apakah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan calon konsumen atau tidak. Cakupan dari aspek produk termasuk elemen-elemen penunjangnya, seperti garansi, layanan purna jual dan dukungan teknis.
Produk Djarum Black yang ditawarkan oleh PT Djarum, tersedia berbagai pilihan dan variasi cita rasa sesuai dengan cita rasa yang disukai oleh penikmat rokok ini, antara lain :

1. Djarum Black Regular
Adalah sebuah produk rokok yang menggunakan kertas yang berwarna hitam dan memiliki cita rasa yang manis jika konsumennya (perokok aktif) menikmati kekhasan produknya. Produk ini sangat cocok untuk kawula muda yang tinggal di daerah perkotaan (urban), dan aktivitasnya selalu dipenuhi oleh kegiatan yang kreatif, inovatif, dan stylish. Kita semua tahu bahwa produk rokok Djarum Black ini memiliki banyak pesaing dari rokok yang memiliki ukuran sejenis dan target pasarnya yaitu kalangan anak muda dan komunitas. Tapi karena produk ini beda dari yang lain, maka produk ini memiliki keunggulan yaitu mempunyai ciri khas cita rasa dan kertas rokok yang beda dari pesaingnya.
2. Djarum Black Cappucino
Adalah sebuah produk rokok yang memiliki cita rasa cappuccino, sehingga konsumennya merasa bahwa mereka sedang menikmati sajian minuman cappuccino yang dicampur oleh tembakau. Rokok ini merupakan produk satu-satunya dan pertama di Indonesia yang menyajikan sebungkus rokok dengan campuran tembakau pilihan dan cita rasa cappuccino. dalam dunia rokok Indonesia Produk ini tidak ada pesaingnya, maka saya salut dengan Djarum Black yang mempunyai Ide yang beda dan unik dari produk rokok keluaran produksi Indonesia.

3. Djarum Black Tea
Adalah sebuah produk rokok yang memiliki cita rasa teh, sehingga konsumennya merasa bahwa mereka sedang menikmati sajian minum teh yang dicampur oleh tembakau. Sama seperti Djarum Black Cappucino, produk ini merupakan produk satu-satunya dan pertama di Indonesia yang menyajikan sebungkus rokok dengan campuran tembakau dan daun teh pilihan dan cita rasa yang berasal dari alam Indonesia. sama seperti Djarum Black Cappucinno bahwa produk rokok ini tidak memiliki pesaing yang memiliki varian rasa teh.

4. Djarum Black Menthol
Adalah sebuah produk rokok Djarum Black yang menggunakan kertas rokok berwarna hitam dan 100% menthol alami dari daun menthol yang dimurnikan melalui proses teknologi paling mutakhir dari perusahaan rokok terbesar di Indonesia ini. Cita rasa khas yang ditawarkan datang dari special power menthol yang memberikan sensasi rasa menthol lebih mantap dengan konsumen kaum urban (perkotaan) sebagai target utamanya. Selain itu, produk ini juga memberikan kesan modern dan maskulin bagi perokoknya. walaupun produk rokok dengan varian rasa menthol banyak di jual di Indonesia, tetapi tetap rokok ini memiliki perbedaan yaitu kertas rokok berwarna hitam, sehingga rokok ini memiliki ciri khas yang unik dan beda bagi konsumennya.

 5. Djarum Black Slim

Adalah sebuah produk rokok yang memiliki dimensi berdiameter kecil dan menggunakan kertas berwarna hitam yang bercita rasa seperti Djarum Black Regular. Karena rokok ini Sarat dengan keunikan dan inovasi, maka varian rokok terbaru ini berhasil diciptakan oleh PT Djarum sebagai rokok kaum smart urban yang mendambakan kemantapan rasa dan tarikan yang lebih halus. Konsistensi Djarum Black dengan mengemas produk ini yang dengan warna dan kertas rokok yang berwarna hitam membuat rokok ini terlihat elegan dan desain kemasan terlihat apik bergaya modern minimalis dan maskulin. kita mengetahui bahwa rokok ini merupakan rokok tandingan yang dibuat oleh Djarum terhadap pesaingnya dalam mengurangi kadar nikotin yang ada.

Dari beberapa produk yang dimiliki PT Djarum, Djarum Black lah yang benar-benar di jadikan sebagai market leader produk rokok di kalangan anak muda Indonesia dan memilki varian rasa dan tampilan yang selalu beda dan unik. Konsistensi terhadap keunikan produk rokok yang dimiliki inilah yang dijadikan sebagai tantangan bagi Djarum Black untuk selalu berinovasi dalam berbagai varian rasa produknya. Target konsumen yang dituju oleh PT Djarum untuk Produk Djarum Black adalah konsumen anak kuliahan, anak tongkrongan, eksekutif muda, dan kawula muda yang berusia 20-40 tahun.
Selain itu, target yang dituju oleh perusahaan adalah komunitas lifestyle yang selalu kreatif, inovatif, dan inspiratif. Hal ini dilakukan karena Djarum Black sendiri difokuskan oleh perusahan rokok Djarum, sebagai rokok untuk kalangan komunitas ataupun individu yang selalu mempunyai jiwa kreatifitas, inspiratif dan inovatif bagi perkembangan yang sedang mode di Indonesia.

Djarum Black adalah Produk dari PT Djarum yang satu-satunya produsen rokok yang mempelopori (market leader) terhadap penggunaan kertas rokok yang berwarna hitam dan cita rasa yang beda dan unik dalam industri rokok di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu bukti konsistensi PT Djarum sebagai pemegang produk dari Djarum Black dalam menggarap industri rokok hitam di Indonesia.

Inilah strategi product mix yang dilakukan oleh PT Djarum dalam menggaet konsumennya (perokok aktif) untuk terus dan selalu menikmati cita rasa dan keunikan dari sebuah rokok. Sehingga mereka merasa dengan merokok Djarum Black merasa beda dan unik dari perokok lainnya.
Nah saya sarankan bagi Anda perokok aktif mulailah untuk berpindah haluan cita rasa dan mencoba hal yang unik dan beda dari beberapa produk Djarum Black yang ditawarkan oleh PT Djarum. saya yakin kita  semua bisa melihat dan merasakan bahwa rokok Djarum Black sendiri memiliki banyak perbedaan dan keunikan yang khas dari beberapa rokok putih dan rokok sejenis lainnya, mengapa kita semua tidak pindah ke rokok Djarum Black.

12 comments:

rawmee said...

Ane sempet kepikiran bwt ngerubah aliran rokok bro ke Djarum Black... soalnya emang tampilan packaging nya yg menarik n jg promosinya yg elegan n futuristik (mnrt gw ya) mnggoda banget buat perokok2 aktif untuk mencoba... Cuman sayangnya stlh gw coba beberapa variant Djarum Black, kurang cocok ma selera gw... Tp gw akhirnya skr ngerubah aliran ke produk Djarum jg... yg jargonnye enjoy aja.... sm mo eksis.. jangan lebay pliss... ehehehe...

Subhan Apriyatna said...

makasih bro ud kasih komentar....GPP bro rokok selain Djarum Black, yang penting bro rawmee ud mencicipi rokok buatan produksi Djarum...ketimbang rokok produksi industri rokok bukan Djarum...
salam Djarum...

Dadah Suranto said...

bener sob...gw juga ngerokok djarum black...memang djarum black tuh keliatan beda sama rokok yang laen...

kartiko said...

gw juga tiap hari nyedot asep black tmn gw mulu...
merokok bs bkin mandul...itu wanti2 gw...hehehe...
tp gw akuin enak ci...hahaha

Subhan Apriyatna said...

memang bener bro merokok tuh bisa bikin merusak kesehatan tetapi saya sudah addict terhadap rokok...apalagi rokok Djarum Black regular dan Djarum Black Cappucino...rasanya asapnya itu maknyus...

tulastulis said...

siapa bilang nge-rokok bisa bikin mandul ?

ngerokok malah bisa bikin dapet note book lho... ya gak bang Subhan ?

TEJO BLACK said...

betul,NGROKOK BISA BUAT ADEK KU BERDIRI TEGAK WAKAKAKAKAKAK

Mbah Yo said...

saya perokok aktip khusus Black Capucino Produk Jarum ,wooou nikmad ditemani Copi saya berbagi tip untuk menjaga kesehatan Kita pengemar rokok , sering seringlah memakan buah Sirsat karena kandungan Vit C tinggi ,sehinga dahak yang ada pada saluran tengorokan, mudah keluar beserta racun yang ada pada tar yang terhisap terbawa. Dengan mengosumsi Buah sirsat akan terjaga kesehatan minimal pencegahan selamat mencoba , Salam

ardie syah said...

sayang bgt djarum black tea udah gak diproduksi lagi...padahal itu my first choice. mau gak mau pilihannya black cappucino

madara uchiha said...

Djarum black itu rokok yg di export ke seluruh penjuru dunia dan djarum black mensponsori berbagai event yg ada di indonesia

Anonymous said...

Tp di surabaya gg ada gan djrum black tea... ane pingin tp hrus bli di mana ya?

Faisal Anas said...

Klok ada yg jual black tea daerah sby ping me.52B8FB95

Post a Comment