Sunday, February 21, 2010

Black Cohosh merupakan Tanaman Pencegah Menopause

Black In News kali adalah Black cohosh yang sangat populer dikenal sebagai alternatif untuk terapi hormonal dalam pengobatan menopause (klimakterik), seperti gejala seperti hot flashes, gangguan mood, diaphoresis, palpitasi, dan kekeringan vagina. Beberapa studi telah menjabarkan bahwa Black Cohosh dapat memperbaiki gejala menopause selama enam bulan.
Apa itu Black Cohosh?
Cimicifuga racemosa, Actea racemosa inilah nama ilmiah dari Black Cohosh. Black cohosh dapat ditemukan di wilayah timur dan tengah Amerika Serikat. Black cohosh bagi penduduk asli Amerika digunakan sebagai obat tradisional untuk menjaga kondisi kesehatan para wanita, seperti kram menstruasi dan hot flashes, artritis, nyeri otot, sakit tenggorokan, batuk dan gangguan pencernaan. Sari dari tanaman ini dapat digunakan sebagai penolak serangga dan dapat dijadikan salep bagi terkena gigitan ular.
Kalau Black Community  ketahui bahwa Saat ini black cohosh digunakan sebagai suplemen nutrisi untuk hot flashes, perubahan suasana hati, keringat pada malam hari, vagina yang kering dan gejala lain yang dapat terjadi selama menopause, dan juga untuk kram menstruasi dan kembung.
Bagian-bagian tanaman yang digunakan untuk kesehatan adalah akar segar atau kering dan rhizomes (batang bawah tanah), dan biasanya tersedia di toko-toko makanan kesehatan, beberapa toko obat dan online dalam teh, kapsul, tablet atau bentuk ekstrak cair.
Efek samping dari Black Cohosh
Keamanan cohosh hitam dalam wanita hamil atau menyusui atau anak-anak belum ditetapkan. Black cohosh kadang-kadang digunakan oleh perawat-bidan untuk mendorong para tenaga kerja, tetapi tidak boleh digunakan oleh wanita hamil tanpa pengawasan dari penyedia yang memenuhi syarat kesehatan, karena dapat merangsang kontraksi rahim dan menyebabkan keguguran.
Orang dengan kondisi yang sensitif terhadap hormon, seperti kanker payudara, prostat, indung telur atau rahim, endometriosis atau fibroid rahim, harus menghindari black cohosh sampai lebih banyak yang diketahui tentang bagaimana cara kerjanya dan apakah efek hormonal. 

Efek samping dari black cohosh dapat mencakup:
• Pencernaan
• Sakit Kepala
• Mual
• Keringat
• Muntah
• Linu / Berat di kaki
• Berat badan
• Tekanan darah rendah

Semoga informasi yang sedikit ini tentang Black Cohosh dapat dijadikan sebagai referensi tanaman obat herbal yang dapat bermanfaat bagi para wanita yang sedang menopause dan juga bermanfaat bagi Black Community dan perkembangan Black In News.

0 comments:

Post a Comment