Sunday, February 21, 2010

Khasiat Black Seed bagi Kesehatan Manusia

Ternyata di Bumi ini memiliki banyak sekali tumbuhan yang berwarna hitam dan memiliki multi khasiat yang berguna bagi kesehatan manusia. Karena tumbuhan ini berguna dan berkhasiat dalam hal positif kesehatan masyarakat maka informasi ini saya jadikan sebuah Black In News bagi masyarakat dan Black Community.
Black Seed yang memiliki nama istilah ilmiahnya adalah Nigella Sativa, ternyata tumbuhan ini dikenal oleh masyarakat dengan berbagai nama antara lain : Black Cummin, Black Caraway, Black Seed, dan Coriander Seeds; di Arab Saudi Black Seed dikenal dengan Habbatus Sauda (biji hitam) atau Habbatul Baraka (biji yang diberkati), di Persia disebut Shonaiz; di Turki tumbuhan ini dikenal dengan Cotusiyah; dalam bahasa Hindi dikenal dengan nama Kalounji dan di Nusantara (Indonesia dan Malaysia) diberi nama Jintan Hitam.
“Dioscoredes, ahli fisika Yunani di abad kesatu, melaporkan bahwa black seed dipakai untuk mengobati sakit kepala, hidung tersumbat, sakit gigi, dan penyakit internis. Selain itu, juga digunakan untuk membantu masa menstruasi dan meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui.”

Black seed secara tradisional telah sukses digunakan di negara-negara Timur Tengah dan Timur Jauh selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit ringan termasuk asma dan bronchitis, rematik dan luka radang, meningkatkan produksi susu buat ibu hamil, mengobati gangguan pencernaan, membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan pencernaan dan pembuangan, dan melawan infeksi parasit. Kelebihan lainnya adalah Minyaknya dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit, seperti eczema dan luka radang dan mampu mengobati gejala meriang.
 
black seed

Kandungan dari Black Seed:
Black Community berdasarkan Info yang saya ketahui ternyata jintan hitam memiliki beragam kandungan yang ada di dalamnya, antara lain :
- Crystalline Nigellone, Ardinnie dan Timocinon
- Asam Gammalinolen dan Asam Linoleat
- Beta Karotin
- 15 macam asam amino protein, karbohidrat, minyak olatile, Alkaloid, Saponin dan Crude Fiber
- Kalsium, Sodium, Potasium, Magnesium, Zat Besi dan Selenium
- Berbagai vitamin esnsial berkadar tinggi
- Lebih dari 100 unsur berkhasiat untuk kesehatan dan sebagai penyembuhan dari segala penyakit.
- Terdapat zat yang memperkuat kekebalan tubuh
- Black Cummin mengandung Zat Anti Bakteri dan Anti Jamur

Manfaat dari Black Seed :
Menurut beberapa ahli, tanaman ini ternyata memiliki multi khasiat. Ini terbukti dari khasiat yang dihasilkan dari Jintan Hitam / Habbatus Sauda ini. Antara lain adalah :
- Meningkatkan sistem imunitas (kekebalan tubuh) bagi manusia
- Menurunkan kolesterol dan kadar gula
- Menghaluskan dan mengencangkan kulit
- Membuang racun dari dalam tubuh
- Menambah energi dan stamina bagi pria
- Meningkatkan produksi ASI (air susu ibu)
- Menghilangkan / mengurangi reaksi alergi seperti gatal, asthma dan bronchitis
- Mengobati jerawat dan eksim
- Mencegah gangguan ginjal dan saluran kemih
- Memperlambat proses penuaan sel
- Menormalkan tekanan darah
- Memperkuat daya konsentrasi
- Menyembuhkan rematik dan impotensi
- Mengobati gangguan lambung dan hati / liver, Anti Tumor, Kanker, Bakteri dan Virus

Sekian informasi Black In News tentang Black Seed, semoga informasi yang sedikit ini bisa dijadikan suatu referensi tanaman yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kita. Dan kalau Black Community dan masyarakat tahu bahwa sekarang ini banyak sekali produk kesehatan herbal yang menggunakan tanaman Black Seed yang mudah di jumpai di toko obat, apotik, ataupun agen mlm kesehatan.
Gunakanlah selalu obat-obatan herbal, agar obat herbal merupakan obat murah, natural dan tanpa campuran bahan kimia lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Djarum Black Blog Competition Vol.2