Wednesday, January 06, 2010

Apa Resolusi Anda di Tahun Baru 2010 ?

Sebelumnya atas nama pemilik blog ini, saya Subhan Apriyatna ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah dan Masehi kepada seluruh pecinta warna hitam (blacklovers), Black Motor Community dan Black Community. Semoga di tahun yang baru ini Kita semua diberikan segala kenikmatan berupa kesehatan, kesuksesan, dan keimanan.
Tidak terasa Kita semua telah melewati satu tahun penuh di tahun hijriyah dan masehi, sehingga saat ini Kita telah berjumpa lagi dengan tahun yang baru yaitu Tahun 1431 Hijriyah dan 2010 Masehi. Cobalah Kita renungkan kembali perbuatan kebaikan dan keburukan yang telah Kita lakukan.
Apakah lebih banyak keburukan ataupun kebaikan? Mungkin itu hanya masing-masing Individu dan Allah SWT saja yang mengetahui perbuatan yang telah kita lakukan di satu tahun penuh ke belakang.
Semoga saja di tahun ke belakang, Kita lebih banyak perbuatan kebaikan. Sehingga Catatan Amal dan Perbuatan Kita di nilai baik oleh Yang Maha Kuasa.
Apa sih arti Resolusi?
Setelah saya membaca Kamus Baru Bahasa Indonesia yang saya punya, ternyata arti kata resolusi adalah:
“Putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal.
Tapi kayanya penggunaan resolusi terlihat kurang pantas terhadap diri kita masing-masing, bagaimana kalau penyebutan resolusi kita ganti dengan komitmen. Kayaknya terlihat pas saja penggunaan katanya.
Karena arti Komitmen sendiri adalah suatu proses atau mekanisme yang lumrah terjadi dalam hidup kita. Komitmen adalah langkah atau tindakan yang kita ambil untuk menopang suatu pilihan tindakan tertentu, sehingga pilihan tindakan itu dapat kita jalankan dengan mantap dan sepenuh hati.
Karena kedua tahun baru telah Kita awali, maka saya yakin Anda pasti mempunyai resolusi komitmen di tahun mendatang yang berbeda-beda.
Resolusi komitmen bagi saya merupakan pernyataan dan rencana selama setahun yang akan saya lakukan demi mengejar kesuksesan, kesehatan, dan keimanan.

Senin pagi (5 Januari 2009) sambil membuat Komitmen Saya di tahun yang baru ini tidak lupa dengan kebiasaan pagi saya yaitu minum Kopi Hitam dan merokok Djarum Black. Secara Pribadi Resolusi Komitmen saya di tahun yang baru ini ada banyak sekali, agar Komitmen saya di tahun depan dapat berjalan dengan baik maka Komitmen ini saya ketikan di Laptop berwarna Hitam saya dan saya postingkan di dua blog milik saya UBANZHOLIC SITE dan HITAMHOLIC Site, Sehingga saya dapat melihat segala komitmen saya kapan saja dan berbagi inspirasi ke para pembaca.
Komitmen saya di tahun yang baru adalah :

1. Mendapatkan Pekerjaan yang tetap
Kalau di tahun yang lalu, saya sering mendapatkan pekerjaan sampingan dan belum satupun perusahaan melirik saya menjadi pegawai di Perusahaannya, walaupun interview dan tes masuk pekerjaan sudah banyak yang saya ikuti. Walaupun pekerjaan sampingan saya lumayan untuk mengisi kantong saya sebagai mahasiswa, tapi tetap saya menginginkan suatu pekerjaan yang tetap di suatu perusahaan yang sesuai dengan Pendidikan Diploma 3 saya yaitu seorang Administrasi.
Mungkin Allah SWT belum memberikan Peluang dan harapan bagi saya untuk bekerja di tahun 2009, karena saya masih harus melanjutkan studi S1 Ekstensi saya. Maka Di tahun ini saya akan mencoba lebih bersemangat lagi dalam mengejar karier agar mendapatkan pekerjaan yang tetap di suatu perusahaan, sehingga saya mampu mendapatkan penghasilan sendiri. Amien

2. Mendapatkan Wanita (pacar)
Inilah nasib seorang mahasiswa yang telah menjomblo kurang lebih 1 (satu) tahun ini. Setelah saya dikhianati oleh seorang wanita yang saya sayangi, akhirnya status jomblo pun saya kenakan sampai akhir tahun ini.
Kalau saya boleh curhat “ jomblo” itu ternyata enak dan menyakitkan. Segi enaknya, hampir setiap hari aktivitas keseharian saya bersama teman dan komunitas saya tidak ada yang mengganggu.
Jadi, kegiatan saya bersama teman-teman saya menjadi seakan tidak ada seorang pun yang mengatur, kecuali saya sendiri. Maklum saya ini seorang yang lebih mementingkan sebuah keluarga dan persahabatan.
Dari segi menyakitkan, pasti Anda pernahlah jalan ataupun kumpul bersama teman atau komunitas anda, namun teman-teman anda membawa pasangan kekasih. Segi inilah yang membuat saya merasa menyakitkan jika teman-teman saya membawa pasangan pada saat kumpul. Soalnya mereka dapat bersenang-senang dan sayang-sayangan dengan pacarnya, sehingga hidup mereka dunia ini merasa milik mereka sendiri.
Anda pasti bertanya “bagaimana gaya pacaran Saya ?“
Dari dulu setiap pacaran Saya tidak mau di atur dalam hal kegiatan pertemanan saya dengan berbagai komunitas yang Saya ikuti. Mungkin karena saya kurang memperhatikan pasangan saya. Maka mereka mencoba perpaling ke lain hati.
Memang sih, dalam suatu hubungan yang bertahan lama pasti memiliki suatu komitmen yang pasti dan jelas pada awal suatu hubungannya. Hal inilah yang selalu saya lupakan dalam menjalin hubungan.
Walaupun di tahun yang lalu, banyak teman saya yang mencoba untuk menjodohkan saya. Tapi anehnya, dari sekian banyak wanita yang di comblang-kan kepada saya selalu tidak ada yang cocok dengan saya.
Semoga saja di tahun mendatang saya mungkin mendapatkan seorang wanita yang klop dengan saya dan bertahan sampai ke jenjang pernikahan. Amien

Sebelum melanjutkan ketiga, tidak terasa satu batang rokok Djarum Black saya sudah abis. Lalu, saya bakar lagi rokok Djarum Black agar pikiran saya lebih cemerlang, kreatif dan inspiratif. Seperti Postingan yang akan saya ceritakan sehabis artikel ini kepada Anda semua, bahwa dengan merokok Djarum Black pikiran saya menjadi cemerlang, kreatif dan inspiratif. Karena rokok sudah dibakar sekarang saya akan melanjutkan lagi komitmen yang ketiga.

3. Membuat Agenda Harian yang jelas dan terarah
Dengan membuat Agenda Harian di buku diary, maka kegiatan keseharian kita akan berjalan jelas dan terarah.
Jelas : setiap rencana yang kita susun di buku agenda akan menjadi jelas tujuan dan kegiatannya.
Terarah: setiap rencana yang telah kita susun di buku agenda akan menjadi terarah pada saja yang harus diprioritasnya dalam pelaksanaannya.
Buku agenda, sekarang ini mejadi penting bagi saya dalam mengatur segala rencana tahun ini. dikarenakan di tahun sebelumnya saya tidak memiliki buku agenda harian dan rencana harian maka saya sering sekali tersandung oleh masalah, karena rencana yang sudah saya buat selalu tidak bertujuan , terarah dan terfokus. Malahan banyak rencana saya yang selalu gagal karena saya tidak pernah mencatatnya.

4. Mencoba membuat Satu Hari, Satu Artikel
Kalau ditanya sanggup atau tidak membuat satu hari, satu artikel. Jawabannya sanggup namun terkadang malas dan aktifitas yang sering melanda membuat ide-ide artikel saya tidak tersalurkan. Namun, di tahun ini saya akan mengusahakan “satu hari, satu artikel”. Ayo subhan, kamu bisa!!
Tapi ternyata hal-hal yang membuat saya malas sudah bisa saya atasi dengan membuat artikel kreatif, inspiratif dan cemerlang tentang Blog yang saya miliki UBANZHOLIC SITE, HitamHolic Site, Ayo Berwisata Site, dan Bisnis online.

5. Mencoba segala Kompetisi Blog
Kompetisi Blog , sampai sekarang tidak tahu mengapa setiap ada kompetisi blog saya selalu merasa takut. Padahal banyak teman saya yang memberikan masukan dan semangat pada saya. Sebenarnya sih isi blog saya artikelnya banyak yang menarik juga untuk di lombakan. Tapi memang dasar newbie di dunia perbloggeran Indonesia, jadi rasa takut sebelum mencoba selalu mengerayangi hati dan pikiran saya untuk mencoba segala kompetisi blog.
Dikarenakan awal tahun 2010 ini banyak sekali kompetisi blog, maka dari itu saya berkeinginan sekali untuk mencoba berkompetisi dengan para senior saya di dunia perbloggeran Indonesia.
Kegiatan Kompetisi Blog yang saya ikuti di awal tahun ini adalah : Djarum Black Blog Competition Volume 2, Lomba Penulisan Aku Cinta Bekasi pada Komunitas Blogger Bekasi, dan Kontes SEO Astaga.com.
Tetapi dari kompetisi yang saya daftarkan saya sangat antusias dengan kompetisi yang dibuat oleh Djarum Black. Karena kompetisi ini meningkatkan adrenalin saya dalam menulis artikel di blog yang saya miliki.

barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dapatlah dia

Kata-kata mutiara inilah yang menjadi acuan semangat saya dalam mengukir segala prestasi. Semoga saja Kontes SEO dan Kompetisi Penulisan Blog yang saya ikuti ada yang menjadi Juara. amien

6. Membuat Aktivitas yang baru
Maksudnya apa?? Di tahun 2010 ini saya ingin sekali membuat aktivitas yang tidak biasanya saya lakukan di tahun sebelumnya. Misalnya agenda saya setiap hari sabtu dan minggu yaitu berolahraga sepeda ataupun berenang. Kegiatan ini sudah saya mulai, di awal tahun baru islam 1431 Hijriyah.
Selain Aktivitas rutin sabtu-minggu saya fokus bersepeda dan berenang. Saya juga punya kegiatan olahraga dan aktivitas lainnya yang tidak begitu rutin tapi sudah saya mulai di awal tahun 2010 yaitu olahraga air Arus Liar, Bermain Paint Ball, dan hiking seperti semasa SMA yang sering saya lakukan dahulu.

7. Mencoba Lebih Mendekatkan diri kepada Allah SWT
Mungkin karena tahun-tahun sebelumnya saya kurang mendekatkan diri kepada Allah SWT, maka mulai tahun ini komitmen saya adalah mengusahakan sholat dhuha minimal 2 rakaat. Karena menurut ustad yang saya dengar, kalau setiap hari kita sholat dhuha akan diberikan rezeki dan hidup kita akan terasa nyaman.

8. Mencoba membuat Satu Hari, Satu Halaman Al-Quran
Sebenarnya saya suka malu sama teman saya yang menganut agama selain Islam, karena mereka dapat mengusahakan membaca alkitabnya masing-masing dalam kesehariannya. Sedangkan saya selalu sibuk akan dunia. Malu sih, tapi gimana dong memang gak sempat juga sih. Maka dari itu, mulai awal tahun baru Islam kemarin saya mencoba setiap hari untuk membaca satu halaman Al-Quran. Memang sih kelihatannya kurang baik saja, masa membaca Al-Quran yang merupakan Pedoman hidup bagi umat Islam harus di targetkan satu hari, satu halaman Al-Quran. Tapi kalau tidak memakai cara begini tidak mungkin bagi saya untuk memegang dan membaca Al-Quran.

9. Mendapatkan Ijasah S1 Ekstensi (wisuda semester genap 2010)
Di tahun 2010 ini harapan saya dan anak STEKPI Ekstensi 2008 lainnya adalah agar wisuda bersama pas akhir tahun bakalan terwujud. Tapi hal ini yang jadi boomerang bagi diri saya dan teman-teman saya. Karena walaupun saya selalu kuliah dan mendengarkan cara dosen mengajar. Tapi kalau saya di suruh flash back tentang mata kuliah yang telah dipelajari pasti banyak yang tidak masuk ke pikiran saya. Bagaimana tidak masuk ke otak, saya itu belajar hanya setiap mau ujian saja. Ya, kalau bahasa mahasiswanya belajar SKS (sistem kebut semalam). Itu juga kalau ada yang masuk, palingan mentok-mentoknya saya membuat kebetan lagi untuk menghafal bacaan atau rumus yang keblengger (susah, red).
Kayanya resolusi komitmen saya di tahun yang baru ini, saya sudahi dulu deh. Soalnya kalau ke banyakan juga takut tidak fokus menjalaninya. Maklum mahasiswa yang masih selalu ingin hidup semaunya saja. Saya sih, berharap teman-teman saya yang baca blog ini juga mendoakan resolusi komitmen saya ini agar dapat berjalan dengan baik. Amien
Selain mendoakan saya agar sukses, sehat dan ditambahkan keimanan kepada khalik. Semoga artikel saya ini bisa menjadi Acuan Resolusi komitmen bagi Anda yang membaca artikel ini. Sehingga kita semua dapat melakukan hal yang terbaik bagi Indonesia ini dan kita semua dapat mencontohkan Strategi kreatif perusahaan pabrikan produk Djarum Black dalam membangun generasi muda yang kreatif dan berinovasi.

sekarang pertanyaannya adalah "apa komitmen anda di tahun baru 2010?"

1 comments:

irem said...

pusulabet
sex hattı
https://izmirkizlari.com
rulet siteleri
rexbet
TPGO8

Post a Comment

Djarum Black Blog Competition Vol.2